Blog Detail

Pengalaman pra-OSPEK dan pasca-OSPEK

28 Sep 15
ika fitri
No Comments

Masa Technical Meeting (TM) OSPEK UNY

Kala itu tanggal 10 agustus 2015, itu kali pertamanya aku mengikuti “Technical Meeting” orientasi studi dan pengenalan kampus di Universitas Negeri Yogyakarta. Disitulah mulai ditugaskannya aku untuk membawa bermacam-macam hal. Sulit memang ! Tapi aku memahami benar bahwa itu akan sangat membantuku dalam pelaksanaan orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK). Dengan adanya “Technical Meeting” para mahasiswa baru dibekali pengetahuan tentang apa yang akan didapatkan kelak saat pelaksanaan OSPEK. Mulai dari teman baru, pengalaman baru, guru-guru baru dan tentunya pelajaran baru yang akan dipelajari dalam dunia perkuliahan.

18 Agustus 2015. Technical Meeting kedua kali ini, aku belajar yel-yel dan mengerjakan tugas Technical Meeting yang pertama. Yel-yel ini akan ditampilkan pada saat OSPEK di GOR UNY. Kami membawa nama fakultas saat menampilkan yel-yel didepan para saudara kami dari fakultas lain. Oleh karena itu, kami belajar yel-yel dengan semangat dan dibantu dari kakak-kakak pemandu sorak.

MASA OSPEK

Ospek hari pertama dan kedua ada di dalam GOR UNY. Saya tersiksa sekali dengan sepatu fantovel yang saya kenakan. Sangat sempit. perjalanan dari fakultas menuju GOR UNY serasa melewati ratusan kilometer. Benar-benar sangat yang tidak nyaman untuk saya. Namun, rasa sakitnya kaki terbayar sudah oleh kemeriahaan suasana di dalam GOR UNY. Dengan semua tata panggung yang megah dan penampilan dari unit kegiatan mahasiswa UNY membuat OSPEK terbilang sempurna. Yel-yel seluruh fakultas bergema di GOR UNY.

Ospek hari ketiga sampai kelima, kami berada di fakultas masing-masing. Kemeriahan OSPEK Fakultas tidak kalah meriahnya dengan di GOR UNY, kami mendapatkan pengetahuan dari berbagai sumber yang didatangkan khusus sebagai pembicara saat acara diskusi. Tidak hanya itu, kami juga belajar mengenal fakultas kami dengan lebih menyeluruh. Pengalaman yang sangat berharga telah saya dapat dari OSPEK universitas maupun OSPEK fakultas. satu kata untuk OSPEK UNY . Amazing.

Pengalaman ICT

Disini para mahasiswa baru belajar banyak hal. Para mahasiswa baru dibekali pemahaman tentang teknologi informasi dan komunikasi. Mulai dari penggunaan media internet secara bijak sampai cara pemakaiannya. Pertama, kami mendapatkan materi dari para pembicara yang tentu sangat kompeten dalam bidang TIK. Kedua, kami belajar tentang simulasi ujian mata kuliah universitas (MKU) online. Ketiga, kami belajar membuat dan memfungsikan blog UNY sebagai mana mestinya.

Adanya kegiatan ini sangat membantu bagi para mahasiswa khususnya saya sendiri yang sangat awam dengan media internet karena keterbatasan sarana dan prasana penunjang untuk pelatihan saya .

Leave A Comment

70 − 62 =